Iklan

Sabtu, 11 Juni 2016

Download Google Chrome 51.0.2704.84 Terbaru 2016

Download Google Chrome 51.0.2704.84
Google Chrome 51.0.2704.84 - Google Chrome adalah aplikasi pembuka web atau peramban yang dikeluarkan oleh perusahaan teknologi terkemuka di dunia yaitu Google. Peramban yang dikeluarkan oleh Google ini dirilis pada tahun 2008 tepatnya pada tanggal 2 September 2008. Ketika pertama kali rilis, web dari Google ini masih dalam versi beta sehingga hanya bisa digunakan dalam OS windows saja. 

Tidak lama berselang beberapa bulan setelah peluncuran, Chrome sudah bisa digunakan di semua OS karena sudah mengalami pembaruan demi pembaruan dalam Chrome. Setelah beberapa saat perilisannya, Chrome menjadi lebih terkenal dan juga banyak digunakan oleh pengguna internet diseluruh dunia. 

Berdasarkan survei yang dilakukan di seluruh dunia, peramban Google Chrome sudah digunakan oleh lebih dari 25% pengguna web diseluruh dunia. Ketercapaian ini tentunya tidak terlepas dari berbagai versi yang selalu diperbaharui oleh Chrome. Dari awal perilisan sampai sekarang Chrome sudah mengalami banyak perubahan versi. Chrome juga mempunyai fitur baru dan kelebihan-kelebihan yang bisa memanjakan penggunanya dalam menggunakan web browser. 

Versi Google Chrome

Dari awal kemunculan Google Chrome sudah banyak versi yang dikeluarkannya, dari mulai versi yang hanya untuk OS windows sampai versi sekarang yang bisa digunakan dalam semua operating sistem. Versi pertama dari Chrome yaitu 0.2.149, ini merupakan versi Chrome pertama kali rilis. Selang tidak berapa lama kemudian, Chrome kembali mengeluarkan versi yang baru yaitu 0.3.154, versi ini dirilis pada bulan Oktober 2008. 

Di versi yang kedua ini Chrome sudah mengalami peningkatan mulai dari kinerja dan juga kehandalan plugin seta pemutakhiran dari jendela atau tab. Di bulan berikutnya, Chrome kembali merilis versi baru dengan versi 0.4.154, versi ini lebih bagus dibandingkan yang sebelumnya. Dari versi yang 0.2 sampai 0.4 ini merupakan versi lama dan hanya dapat digunakan dengan OS windows. 

Tidak lama berselang, Google Chrome kembali mengeluarkan versi terbarunya untuk semua OS yaitu 5.0.375. Versi ini sudah menggunakan JavaScript dan sudah terintegrasi dengan adobe player. Versi 5.0.375 ini masih termasuk versi yang lama dari Chrome, bisa dikatakan versi lama dari awal kemunculan Chrome di dunia. 

Selain versi yang lama, Google Chrome juga mengeluarkan versi baru yaitu 12.0.742. Versi baru ini keluaran tahun 2011 dan sampai sekarang banyak yang menggunakan versi yang satu ini. Selain itu, versi baru ini menggunakan mesin 3.2.10.21 dengan kemampuan browser yang lebih cepat dan juga fasilitas yang lebih menarik. Versi ini sudah bisa mengakselerasi perangkat 3D dan juga lebih aman ketika mendownload karena sudah mempunyai kemampuan untuk menghapus flash cookies secara otomatis. 

Selain versi terbaru, Chrome juga meluncurkan versi beta di taun 2011 yaitu versi 13.0.782. Versi ini lebih ringan dan tentu saja banyak fitur pelengkapnya. Versi ini sudah bisa secara otomatis membuka tab sendiri dan juga sudah dilengkapi dengan kompak navigasi. Tak hanya versi beta,Google Chrome juga mengeluarkan versi Chrome dev dengan seri 14.0.835. Versi dev ini juga keluar di tahun 2011. Tampilan versi ini sedikit berbeda dan sudah langsung dilengkapi dengan penerjemah dan password bar server. Selain itu, ada sedikit perubahan warna tema dalam versi dev ini. 

Fitur dalam Google Chrome

Google Chrome Menyediakan berbagai fitur yang menarik dan tentu saja berbeda dengan fitur web browser lainnya. Ada sepuluh fitur unggulan Chrome yang akan sangat memanjakan Anda dalam menikmati berseluncur di dunia maya dengan Chrome. 
  • Fitur yang pertama yaitu Pin Tab. Fitur yang satu ini hanya ada di Chrome, fungsinya yaitu untuk memisahkan antara tab yang jarang dibuka dengan tab yang sering dibuka. Untuk menggunakannya cukup klik kanan pada tab yang sudah terbuka kemudian pilih 'pin tab'. Secara otomatis tab tersebut menjadi tab favorit.

  • Fitur yang kedua yaitu Paste and Go atau Paste and Search. Fungsi dari fitur ini yaitu untuk membuka URL di tab yang baru. Anda tinggal copy URL kemudian klik kanan pilih Paste and Go atau Paste Anda Search tergantung dari kebutuhan Anda. Fitur ini lebih menghemat waktu untuk browsing.

  • Google Chrome menyediakan fitur Drag and Drop Download. Fitur ini sangat mempermudahkan Anda untuk memindahkan film yang didownload. Tinggal drag file yang udah terdownload ke desktop atau ke file yang Anda tuju.

  • Fitur dari Google Chrome yang lainnya yaitu Resources Page, fitur ini sangat membantu Anda yang mempunyai website. Dengan fitur ini, Anda bisa melihat seberapa cepat web Anda dalam browser. Untuk menggunakan fitur ini tinggal tekan CTRL+SIFHT+I.

  • Chrome juga menyediakan fitur Task Manager, sehingga Anda bisa melihat seberapa besar memory yang dipakai dari setiap tab yang Anda buka dengan Chrome.

  • Fitur menarik lainnya dari Chrome yaitu dapat menghitung dari address bar. Cukup dengan ketik saja perhitungannya lalu akan muncul dengan sendirinya di bawah address bar.

  • Chrome juga menyediakan fitur About: Memory yang dapat digunakan untuk melihat secara rinci dari penggunaan memori untuk setiap web yang dibuka. Untuk menggunakannya cukup ketikan saja ‘About: Memory’ pada address bar.

  • Fitur yang menarik terakhir yaitu Application Shortcuts. Fitur ini dapat digunakan untuk membuat aplikasi dari web yang dibuka. Caranya mudah, tinggal pilih web yang akan dibuat shortcut kemudian klik tool>create application shortcut.

Fitur seperti multitab, bookmark, dan fitur penambahan fungsi melalui ekstensi bisa Anda temukan. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan beberapa layanan Google, seperti fitur terjemahan halaman web secara otomatis termasuk dalam Bahasa Indonesia dan pencarian Google. 

Kelebihan Google Chrome

Google Chrome tidak hanya mempunyai fitur yang menarik dan berbeda tapi juga mempunyai keunggulan-keunggulan tersendiri dibandingkan dengan we browser lainnya. Hampir dalam semua segi Chrome memiliki keunggulan. Keunggulan pertama dari Chrome yaitu dalam segi tampilan. Tampilan web browser Chrome sangat nyaman dan juga tidak mengganggu aktivitas pengguna ketika sedang melakukan browsing. 

Tampilannya menunjukkan bahwa Chrome menginginkan pengguna merasa nyaman dan tidak terganggu. Keunggulan lainnya dari web browser Chrome ini yaitu dapat menggunakan modus penyamaran. Jadi, untuk Anda yang ingin browsing tapi tidak meninggalkan jejak bisa menggunakan mode penyamaran ini. 

Keunggulan atau kelebihan lainnya dari web browser ini yaitu Anda bisa memilih banyak bahas yang digunakan ketika sedang melakukan browsing. Chrome menyediakan banyak pilihan bahasa untuk Anda. Hampir semua bahasa negara di dunia sediakan oleh Chrome. 

Google Chrome juga mempunyai keunggulan dalam segi keamanan. Anda tidak perlu khawatir lagi mengunjungi situs yang mempunyai banyak virus, Chrome akan memberikan peringatan pada penggunanya jika situs yang akan dikunjungi termasuk dalam situs yang berbahaya karena virus. 

Selain itu, ketika mendownload juga tidak perlu khawatir mendownload virus karena sistem keamanan Chrome sudah menyaring file-file yang akan didownload apakah berbahaya atau tidak. Kelebihan dari Chrome yang sangat menguntungkan yaitu sistem pencarian yang disediakan sangat cepat dalam mengakses data yang dicari. 

Chrome akan cepat mendeteksi jika ada data yang sudah pernah dicari dan dicari kembali. Keunggulan yang terakhir yaitu Chrome menyediakan fitur untuk menebalkan website penipuan, jadi tidak perlu khawatir untuk tertipu jika browsing dari Chrome. 

Cara Menggunakan Google Chrome Untuk Loading Cepat

Bagi Anda yang sudah memiliki Google Chrome, tinggal double klik dan mulai starting masuk ke halaman chrome, setelah itu pilih gambar kunci di samping kanan pojok atas lalu klik dan setelah itu klik option untuk membuka seting selanjutnya. Setelah pilih option akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. 

Menggunakan Google Chrome Untuk Loading Cepat

Setelah muncul tampilan seperti gambar di atas, pilihlah Under The Hood dan setelah itu akan ada beberapa pilihan selanjutnya kebawah. Anda lihat di bawahnya ada beberapa menu yang di ceklist, salah satu dari yang di ceklis tersebut Anda pilih Use DNS, hilangkan ceklis dari tulisan tersebut dan setelah itu lakukan restart pada Chrome. 

Trik ini tidak mempengaruhi aktivitas download Anda. Trik ini hanya mempengaruhi saat Anda melakukan browsing. Dengan memakai trik ini kecepatan loading saat membuka website akan bertambah lebih cepat dari sebelumnya. 

10 Tips Menggunakan Google Chrome

  1. Tab History
  2. Menampilkan daftar situs yang baru-baru ini dikunjungi dalam tab saat ini dengan mengklik kanan tombol kembali atau maju (back or forward button). 
  3. Drag and Drop Downloads
  4. Kebanyakan browser tidak mengijinkan download yang akan drag and drop ke folder lain, tetapi dengan Chrome Anda dapat mengambil file yang akan didownload dan drop ke lokasi baru. 
  5. Browser Penyamaran
  6. Atau disebut juga Incognito browsing, cara menggunakannya adalah dengan cara [Ctrl] + [Shift] + N untuk membuka jendela penyamaran, yang tidak akan meninggalkan setiap jejak browsing di folder history atau cookies. 
  7. Pindah Tab ke Jendela baru
  8. Dapat mengambil tab yang ingin dipindahkan ke jendela baru dari browser chrome menuju desktop, tentunya dengan cara Drag and Drop. 
  9. Keyboard Shorcuts
  10. Jika membuka banyak tab, lompati tab yang ingin dituju dengan menggunakan [Ctrl] +1, [Ctrl] +2dan seterusnya. 
  11. Monitor Penggunaan Memory
  12. Jika Anda berfikir Chrome memakan terlalu banyak sumber daya, tekan [Shift] + [Esc] untuk membuka Google Chrome Task Manager. Maka akan dimunculkan suatu uraian memori yang digunakan oleh setiap tab dan plug-in: klik End Process untuk menghentikan yang sekiranya mendominasi penggunaan memory. 
  13. Mengontrol Thumbnail
  14. Untuk menghapus thumbnail dari situs yang paling banyak dikunjungi yang muncul di awal halaman, silahkan menghapus riwayat browser. Click Tools > Clear browsing data
  15. Gunakan Panel bookmark
  16. Tekan [Ctrl] + B untuk mengaktifkan dan menunjukkan panel bookmark. 
  17. Memunculkan Tab Tertutup
  18. Jika tanpa sengaja menutup (close) salah satu tab, maka untuk mengembalikannya cukup menggunakan [Ctrl] + [Shift] + T dan lihat hasilnya. 
  19. Perhitungan dan konversi
  20. Anda dapat melakukan perhitungan sederhana dan konversi langsung dari omnibar: cukup mengetikkan “110 km in miles” atau “342 * 7” atau “7% of 125” pada baris browser.

Cara Mendapatkan Google Chrome

Nah, setelah Anda mengetahui apa itu Chrome, fitur-fitur yang dimiliki, seera tips cara menggunakannya, dan Anda tertarik untk mendapatkannya, Anda bisa kunjungi situs resminya diwww.google.com/chrome, atau bisa juga melalui tombol dowload yang sudah disediakan di bawah ini. 
TitleGoogle Chrome 51.0.2704.84
Nama File51.0.2704.84_chrome_installer.exe
Sistem OperasiWindows XP/Vista/7/8/10
LisensiOpen Source
Tanggal Rilis7 Juni 2016
DeveloperGoogle

1 komentar:

  1. Really Appreciable Article , Honestly Said The Thing Actually I liked The most is the step by step explanation of everything needed to be known for a blogger or webmaster to comment , I am going show this to my other blogger friends too.
    Auslogics Disk Defrag Pro Crack

    BalasHapus